Cara Memblokir Admin Grup WhatsApp

Alasan harus memblokir admin grup WhatsApp? sudah pasti karena sobat tidak suka dimasukan begitu saja ke dalam grup dan ditambah lagi jika perbincangan di dalam grup tidak sesuai dengan diri sobat.

Admin grup WhatsApp bisa se enaknya mengundang sobat ke dalam grup tanpa melakukan pemberitahuan sebelumnya maka tentunya muncul rasa kecewa dari sobat dan mungkin si admin grup merasa biasa-biasa saja tanpa ada rasa penyesalan sedikit pun.

Seseorang yang di angkat menjadi admin grup WhatsApp sudah jelas memiliki kelebihan yang tidak dimiliki anggota grup dan fakta yang paling terlihat adalah admin grup bisa menambahkan siapa saja ke dalam grup dan bisa mengangkat anggota grup menjadi admin grup.

Dan yang paling mengerikan adalah admin grup WhatsApp bisa mengeluarkan siapa pun dan kapan pun dari ke anggota seseorang di dalam grup tanpa harus melakukan konfirmasi terlebih dahulu kepada orang yang akan di keluarkan.

Tentunya kemampuan tersebut tidak dimiliki anggota dan bisa di katakan anggota grup patuh kepada admin grup WhatsApp. Terkecuali bagi sobat yang memiliki jiwa pembangkang dalam hal yang positif atau sesuai dengan kondisi yang sobat alami.

Memasukan sobat ke dalam grup yang tidak sobat inginkan adalah sudah jelas kesalahan daripada admin grup dan tentunya sobat bisa melakukan protes baik lisan maupun melalui pesan messenger kepada orang yang dimaksud.

Jika sobat keluar dari grup dan selang beberapa waktu dimasukan kembali ke dalam grup maka sobat perlu melakukan tindakan yang lebih jauh untuk menangani hal seperti ini.

Karena secara norma bisa dikatakan kebebasan sobat sudah di ambil begitu saja oleh orang yang sobat kenal dan lebih-lebih lagi oleh orang yang tidak di kenal, agar sobat Popherald bisa terputus dari mata rantai tersebut maka mengambil tindakan lebih cepat akan lebih bisa menyelesaikan masalah ini.

Cara Cepat Memblokir Admin Grup WhatsApp

Orang yang memasukan sobat ke dalam grup WhatsApp sudah pasti adalah admin grup WhatsApp, maka dari itu orang tersebut harus diberi pelajaran. Caranya adalah dengan memblokir kontak orang tersebut agar dia tidak bisa lagi dengan se enaknya memasukan sobat ke dalam grup yang dia miliki.

Langsung saja Admin Popherald jelaskan kepada sobat cara cepat memblokir admin grup WhatsApp yang bermasalah alias suka bikin ribut di dalam grup.

1. Pertama, masuk ke obrolan grup yang baru saja mengundang sobat. Pada contoh ini yang mengundang kembali adalah kontak bernama Adi.

2. Kemudian klik nama grup pada bagian atas layar sehingga akan tampil informasi mengenai grup.

Cara Blokir Group WA Dan Keluar Group Wa Tanpa Ketahuan 6

3. Scroll ke bawah sehingga sobat menemukan kontak yang baru saja mengundang sobat ke dalam grup bernama Adi. Klik kontak tersebut.

Cara Blokir Group WA Dan Keluar Group Wa Tanpa Ketahuan 7

4. Kemudian klik Lihat Adi.

Cara Blokir Group WA Dan Keluar Group Wa Tanpa Ketahuan 8

5. Akan tampil mengenai informasi kontak. Scroll ke bawah sehingga sobat menemukan tombol Blokir berwarna merah. Klik tombol tersebut.

Cara Blokir Group WA Dan Keluar Group Wa Tanpa Ketahuan 9

6. Akan tampil dialog konfirmasi, klik tombol Blokir.

Cara Blokir Group WA Dan Keluar Group Wa Tanpa Ketahuan 10

Saran Admin Popherald bagi sobat yang menjadi admin grup WhatsApp agar tidak memasukan sesorang ke dalam grup WhatsApp yang sudah dibuat tanpa ada ijin dari orang yang ingin di tambahkan dan pastikan ketika menambahkan anggota harus orang yang sepaham atau satu jalur denga sobat.

Apakah Kontak Yang di Blokir Masih Menelpone atau Mengirim Pesan Ke Kita?

Tidak bisa, jika orang yang yang kita blokir melakukan panggilan dan berkirim pesan langsung dari aplikasi WhatsApp itu sendiri. Namun dia tetap bisa menelpone dan mengirim pesan jika hal tersebut dilakukan di luar dari aplikasi WhatsApp.

Apakah Memblokir Kontak WhatsApp Sama Saja Dengan Menghapus Kontak Tersebut?

Tentu saja tidak, memblokir kontak di aplikasi WhatsApp sama saja dengan memblokir semua aktifitas dari dia ke kita, ketika proses aktifitas tersebut dilakukan langsung dari aplikasi WhatsApp. Jadi menghapus kontak hanya bisa di lakukan dari buku telepon.

Diatas adalah seklumit lika-liku yang harus sobat lakukan untuk cara memblokir anggota grup whatsapp, pastikan juga sobat memahami dengan baik informasi tambahan yang telah Admin Popherald berikan sehingga sobat akan jauh lebih paham dengan apa yang akan sobat lakukan.

Semoga penjelasan dari tutorial ini dapat membantu kesulitan yang sobat hadapi, agar tutorial ini lebih bermanfaat silahkan sobat share artikel ini ke semua sosial media milih sobat.

Category:
Tips
Tags:

,

Hai Selamat Datang Share pop.elizato.com