Cara Mematikan Notifikasi WhatsApp

Mengapa mematikan notifikasi WhatsApp perlu dilakukan? alasan utamanya karena terganggung, dengan banyaknya pesan yang masuk sudah pasti sangat mengganggu aktifitas apalagi jika setiap 20 detik selalu ada pesan yang masuk.

Semakin banyak pengguna WhatsApp berarti sama saja dengan makin banyaknya teman sobat yang akan selalu berkirim pesan ke sobat, otomatis kegiatan rutin yang biasa dilakukan akan terganggu suka atau tidak.

Kakak dan adik juga memiliki hp lalu juga menggunakan aplikasi WhatsApp agar bisa berkomunikasi dengan ayah dan ibu. Agar semua anggoata keluarga mendapatkan informasi yang sama maka si ayah membuat grup WhatsApp keluarga.

Dari sebuah keluarga saja sudah terlihat perkembangan penggunanya dan bagaimana jika ini terjadi pada semua keluarga di satu negara lalu berkembang ke negara lainya. Pada akhirnya lalu lintas pengiriman dan penerimaan pesan WhatsApp akan meningkat dari hari ke hari.

Bisa dikatakan saat ini 90 persen daftar kontak telepon yang ada di hp seseorang pasti menggunakan aplikasi WhatsApp maka akan selalu ada notifikasi di sertai suara yang selalu berdering dan mungkin pada akhirnya bisa mengganggu aktifitas sobat secara keseluruhan.

Sedang bekerja sambil membaca pesan WhatsApp, sedang makan sambil membalas pesan WhatsApp, sedang menunggu gojek atau grap juga sambil membaca pesan WhastApp. Bisa dibilang sobat sibuk dengan hp yang sobat gunakan hanya dari satu aplikasi saja yaitu WhatsApp.

Agar sobat bisa melakukan aktifitas dengan normal dan semua kegiatan sobat bisa berjalan dengan seharusnya, maka perlu sekali untuk membatasi penggunaan WhatsApp di jam-jam sibuk. Diharapkan dengan menerapkan hal ini maka sobat bisa terhindar dari sesuatu hal yang bisa merusak aktifitas inti.

Ada 4 Hal Yang Bisa Di Dapatkan Pada Setelan Notifikasi

1. Sobat bisa memblokir semua notifikasi jika tidak menginginkan adanya notifikasi, termasuk logo WhatsApp yang biasanya muncul pada notifikasi bar.

2. Notifikasi yang masuk bisa di tampilkan diam-diam tanpa adanya suara, getar atau mengintip. Mengintip yang admin maksud adalah fitur android yang memungkinkan notofikasi untuk di tampilkan beberapa saat pada bagian atas layar hp saat sobat sedang membuka aplikasi lainya.

3. Menyembunyikan konten yang bisa di anggap sensitif untuk sebagian orang agar tidak ditampilkan pada layar kunci.

4. Bagi sobat yang sudah menggunakan OS Android 8.0, Andorid 9.0 atau yang lebih tinggi sudah dapat menggunakan kategori notifikasi untuk menseting preferensi notifikasi.

Cara Mematikan Notifikasi WhatsApp Berdasarkan Waktu

Sebenarnya ada cara lain yang bisa sobat lakukan agar sobat bisa menjalankan aktifitas keseharian tanpa terganggu dengan adanya pesan WhatsApp. Cara pertama sobat bisa membuat status WhatsApp yang berisikan kondisi sobat dan di harapkan orang yang akan menghubungi sobat membaca pesan status tersebut.

Kedua bisa juga sobat menggunakan aplikasi membalas pesan secara otomatis tetapi dengan kata-kata yang spesifik, misalnya jika ada pesan masuk maka pesan tersebut akan di balas dengan pesan yang berisikan kata-kata saya sedang rapat atau saya sedang dalam perjalanan sehingga orang yang menerima pesan balasan sobat akan mengerti kondisi sobat.

Tetapi tetap saja cara yang paling ampuh adalah mematikan notifikasi langsung dari pesan yang masuk baik itu personal maupun grup. Ok langsung saja Admin Popherald akan menjelaskan secara detail langkah demi langkahnya jadi pastikan sobat menyimak dengan baik dari awal hingga akhir.

1. Pertama, masuk ke obrolan grup yang sobat ingin matikan notifikasinya. Kemudian klik 3 titik yang ada pada sudut kanan atas layar.Cara Blokir Group WA Dan Keluar Group Wa Tanpa Ketahuan 111

2. Setelah itu klik Bisukan notifikasi.

Cara Blokir Group WA Dan Keluar Group Wa Tanpa Ketahuan 12

3. Sobat bisa memilih jangka waktu apakah notifikasi akan dimatikan selama 8 jam, 1 minggu, atau 1 tahun.  Kemudian klik OKE.

Cara Blokir Group WA Dan Keluar Group Wa Tanpa Ketahuan 13

4. Berikut hasil yang di dapatkan, untuk grup atau chat perorangan yang di bisukan akan ada gambar spiker yang di coret di sebelah kanan dari chat.

Cara Blokir Group WA Dan Keluar Group Wa Tanpa Ketahuan 14

Dengan begitu jika ada pesan masuk dari grup tersebut tidak akan ada notifikasi maupun suara yang sobat lihat dan dengar karena sudah dibisukan dan cara ini juga bisa diterapkan untuk chat personal. Nantinya pesan yang sudah masuk tersebut bisa sobat lihat atau balas ketika sobat sudah dalam kondisi yang nyaman.

Diatas adalah seklumit lika-liku yang harus sobat lakukan untuk cara mematikan notifikasi whatsapp, pastikan juga sobat memahami dengan baik informasi tambahan yang telah Admin Popherald berikan sehingga sobat akan jauh lebih paham dengan apa yang akan sobat lakukan.

Semoga penjelasan dari tutorial ini dapat membantu kesulitan yang sobat hadapi, agar tutorial ini lebih bermanfaat silahkan sobat share artikel ini ke semua sosial media milih sobat.

Category:
Tips
Tags:

Hai Selamat Datang Share pop.elizato.com