Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

Kenapa harus keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan? tentu saja karena kita tidak cocok atau tidak suka dengan semua perbincangan yang ada di dalam grup tersebut apalagi jika kita dimasukan ke dalam grup tanpa adanya ijin terlebih dahulu.

Berapa banyak grup Whatsapp yang sobat Popherald ikuti? adakah 7 grup atau malah lebih. Banyak grup sebenarnya bukan hal negatif tetapi bisa menjadi negatif jika ada perubahan dalam grup yang menyebabkan terjadinya perpecahan, kalo sudah seperti itu maka sobat perlu keluar dari grup tanpa ketahuan.

Obrolan chat pada aplikasi Whatsapp hanya dapat dilakukan antara dua orang. Sobat harus membuat grup pada Whatsapp agar dapat melakukan chat ke 2 orang atau lebih. Hampir semua kebutuhan dilakukan dengan memanfaatkan grup Whatsapp. Bahkan, obrolan antara 2 orang saja biasanya dibuat grup untuk kategori obrolan tertentu dengan tujuan agar mudah dalam melakukan sorting obrolan.

Mulai dari grup alumni SD sampai ke grup kantor pasti ada di aplikasi Whatsapp sobat. Tujuannya agar tidak kehilangan kontak teman-teman dan menyatukan mereka. Apalagi saat musim liburan hampir tiba dan ingin berkumpul bersama kembali pasti sangat membutuhkan adanya grup Whatsapp.

Ada juga hal lain yang mungkin terjadi dan kondisinya berbeda dengan yang Admin sebutkan pada paragarap awal yaitu ketika teman sobat mengundang sobat ke suatu grup yang tidak terlalu penting. Misalnya grup motivasi hidup berisi gambar dan tulisan panjang yang di-update hampir setiap saat.

Biasanya sobat akan langsung keluar dari grup Whatsapp yang tidak penting. Jika anggota dalam grup tersebut mengundang sobat kembali, sobat bisa memblokir kontak orang tersebut.

Penyaringan grup Whatsapp merupakan salah satu usaha menjaga privasi dan kenyamanan sobat. Bayangkan jika sobat tergabung ke dalam puluhan grup yang mana di setiap grup ada ratusan orang yang bergabung. Pasti sangat mengganggu, selalu ada notifikasi pesan baru dari beberapa grup setiap saat.

Selain selektif dalam memilih grup Whatsapp, sobat juga harus selektif dalam memilih teman sehingga sobat tidak akan masuk ke dalam pertemanan yang tidak di inginkan. Memang bukan pekerjaan yang mudah tetapi patut untuk di coba agar tidak terjadi hal negatif di belakang hari.

Bisa juga sobat mendeklarasikan diri kepada teman-teman sobat agar tidak memasukan sobat ke sebuah grup tanpa ada ijin atau kemauan pribadi. Efeknya sobat akan di lihat sebagai orang yang over protektif, tetapi bagi Admin Popherald itu adalah suatu pembuktian diri kita ke rekan sejawat.

Cara Keluar Grup Whatsapp

Sebelum benar-benar keluar dari grup Whatsapp yakinkan dulu diri kita bahwa ini memang yang kita inginkan dan tidak mau lagi di repotkan atau di usik oleh sesuatu hal yang mengusik kenyamanan kita. Langsung saja Admin Popherald akan jelaskan secara detail dan pastikan sobat menyimaknya hingga selesai.

1. Pertama, masuk ke obrolan grup yang sobat anggap sangat mengganggu.

Cara Blokir Group WA Dan Keluar Group Wa Tanpa Ketahuan 1

2. Kemudian klik nama gruoup pada bagian atas layar sehingga akan tampil informasi mengenai grup.

Cara Blokir Group WA Dan Keluar Group Wa Tanpa Ketahuan 2a

3. Scroll ke bawah sehingga sobat menemukan tombol Keluar dari grup dengan teks merah. Klik tombol tersebut.

Cara Blokir Group WA Dan Keluar Group Wa Tanpa Ketahuan 3

4. Akan muncul dialog apakah sobat ingin keluar dari grup “Asus Rog”? dengan opsi Bisukan Saja, Batal dan Keluar. Klik tombol Keluar.

Cara Blokir Group WA Dan Keluar Group Wa Tanpa Ketahuan 4

5. Setelah berhasil keluar dari grup maka nama sobat sudah tidak ada di dalam grup lagi.

Cara Blokir Group WA Dan Keluar Group Wa Tanpa Ketahuan 5

 

Tidak ada cara yang disediakan aplikasi Whatsapp agar sobat benar-benar tidak terdeteksi saat keluar grup Whatsapp. Pemberitahuan ini memang ditetapkan Whatsapp agar aktifitas di dalam grup selalu diketahui dan terjaga.

Oh iya ada isu yang beredar di dunia maya mengenai aplikasi Whatsapp terutama untuk orang yang suka keluar masuk di grup yang sama hingga berkali-kali. Nah untuk tipe orang yang seperti itu nanti akan di persulit untuk masuk grup yang sama jika sudah melebihi batas toleransi grup Whatsapp dan kita tunggu saja kebenaranya.

Apakah Efek Keluar Dari Grup WhatsApp?

Setelah keluar dari grup WhatsApp maka sobat sudah tidak bisa lagi berinteraksi dengan semua anggota dari grup di dalam grup tersebut dan tidak bisa mendapatkan info terbaru dari grup yang ditinggalkan.

Bisakah Membaca Isi Chat Dari Grup Yang Kita Tinggalkan?

Yup tentu saja sobat masih bisa membaca semua pesan chat termasuk melihat gambar, menonton video yang ada di dalam grup serta melihat file-file lainya selama chat grup belum sobat hapus.

Semua yang bisa sobat lihat adalah pesan dan file-file selama sobat masih menjadi anggota grup dan setelah keluar dari grup sobat tidak menerima pesan atau file lainya.

Bagaimana Jika Yang Keluar Adalah Satu-satunya Admin Grup?

Jika kondisinya seperti itu maka aplikasi WhatsApp akan secara otomatis mengangkat salah satu dari anggota grup menjadi seorang Admin grup dan ini dilakukan secara acak.

Diatas adalah seklumit lika-liku yang harus sobat lakukan untuk cara keluar grup whatsapp tanpa ketahuan, pastikan juga sobat memahami dengan baik informasi tambahan yang telah Admin Popherald berikan sehingga sobat akan jauh lebih paham dengan apa yang akan sobat lakukan.

Semoga penjelasan dari tutorial ini dapat membantu kesulitan yang sobat hadapi, agar tutorial ini lebih bermanfaat silahkan sobat share artikel ini ke semua sosial media milih sobat.

Category:
Tips
Tags:

,

Hai Selamat Datang Share pop.elizato.com