Cara Menyembunyikan Grup WhatsApp

Kenapa sih harus menyembunyikan grup WhatsApp? bisa jadi sebuah grup rahasia dan konteksnya bisa macam-macam mulai dari urusan pribadi, keluarga, komunitas, perusahaan dan mungkin urusan negara sehingga pada titik tersebut harus tau trik atau cara menyembunyikan grup WhatsApp.

Sesuatu hal yang sifatnya pribadi memang harus dijaga dengan baik, penuh dengan kehati-hatian, menggunakan cara yang tepat dan pastinya juga menggunakan aplikasi yang sesuai harus dijadikan standar untuk memaksimalkan tingkat kerahasiaan dan meminimalisir terjadinya kebocoran informasi.

Selain menyembunyikan grup WhatsApp ada hal lain yang juga harus dirubah yaitu tingkah laku kita harus bisa menyesuaikan dengan orang di sekitar dan kurangi atau hindari membuka grup WhatsApp yang di sembunyikan ketika berada di tempat umum.

Kegiatan yang dilakukan secara sembunyi-sembunyi juga harus di hindari, jadi lebih baik terbuka atau menyesuaikan kegitan kita dengan orang di sekitar. Beberapa hal di atas harus dilakukan untuk menghindari kecurigaan sekecil apapun kepada kita.

Umumnya ketika terjadi sesuatu pada seseorang yang akan dilihat secara langsung adalah yang bersinggungan dengan kehidupan sosial mulai dari orang terdekat, lingkungan sekitar dan aplikasi media sosial di hp orang tersebut.

Berkaitan dengan WhatsApp sendiri, aplikasi ini digunakan oleh jutaan orang sebagai pengganti pesan sms dan cara ber telp kovensional. Memang belum ada fitur khusus dari WhatsApp yang dapat digunakan untuk menyembunyikan grup WhatsApp.

Sebagian orang termasuk Admin Popherald menginginkan adanya fitur menyembunyikan grup di WhatsApp, tidak lain hanya untuk kepentingan pribadi dan jika sudah berbicara privasi maka sudah urusanya karena hanya diperuntukan bagi diri sendiri dan orang tertentu.

Cara Menyembunyikan Grup WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan

Banyak loh dari sobat yang ingin menyembunyikan chat WhatsApp baik yang personal maupun grup tetapi tidak tahu caranya, padahal fitur ini sudah ada hanya saja nama fiturnya tidak seperti yang sobat ketahui. Dan sebagian dari sobat popherald mungkin tidak tahu jika fitur ini ada di WhatsApp.

Umumnya orang lebih suka sesuatu yang original karena sudah pasti lebih baik dalam berbagai hal dan memiliki support penuh dari pihak developer. Konteks diluar pemahaman tersebut bisa dibilang angin lalu atau tidak di tanggapi oleh pengguna WhatsApp.

Walaupun sesuatu yang tidak original juga bisa memberikan rasa yang berbeda dan mungkin lebih baik dari versi originalnya. Langsung saja akan Admin Popherald jelaskan secara lengkap langkah untuk menyambunyikan grup WhatsApp.

1. Langkah pertama masuk ke aplikasi WhatsApp lalu sobat popherald pilih dan tahan beberapa saat pada grup WhatsApp yang akan di sembunyikan.

Cara Menyembunyikan Grup WhatsApp 1

2. Setelah muncul menu baru pada bagian atas WhatsApp, sobat pilih opsi icon gambar

Cara Menyembunyikan Grup WhatsApp 2

3. Sekarang grup WhatsApp yang tadi dipilih sudah tidak terlihat pada tab chat, sampai disini proses menyembunyikan grup sudah selesai. Untuk melihat grup chat WhatsApp sobat bisa memilih menu Arsip chat pada bagian paling bawah dari tan chat.

Cara Menyembunyikan Grup WhatsApp 3

4. Nah disini sobat bisa melihat chat grup WhatsApp yang di sembunyikan dan terdapat keterangan Diarsipkan pada sebelah kanan grup.

Cara Menyembunyikan Grup WhatsApp 4

Jika sobat ingin membukan grup tersebut maka tinggal di pilih saja dan sobat juga bisa langsung berkirim pesan seperti pada umumnya. Bagaimana sobat popherald mudah dan cepet sekali ya untuk menyembunyikan chat grup WhatsApp.

Dengan menggunakan metode yang sama juga bisa untuk menyembunyikan chat pribadi, disini sobat bisa menyembunyikan chat dalam jumlah yang cukup banyak, hanya saja fitur ini masih memiliki kelemahan ketika ada pesa yang masuk maka chat yang disembunyikan akan keluar dari Arsip chat.

Cara Menyembunyikan Grup WhatsApp Dengan GBWhatsApp

GBWhatsApp merupakan aplikasi WhatsApp yang sudah dimodifikasi dari aplikasi aslinya maka dari itu memiliki banyak fitur yang tidak ada di WhatsApp versi asli dan fitur bawaanya juga diperkuat sehingga bisa lebih memenuhi ekspetasi penggunanya.

Untuk urusan menyembunyikan grup WhatsApp sudah di perkuat dengan password sehingga hanya pengguna aslinya saja yang bisa membuka dan membaca pesan yang masuk ke grup. Yuk langsung saja kita eksekusi, simak terus sampai selesai agar tidak ada langkah yang tertinggal.

1. Pertama sobat bisa mendownload terlebih dahulu aplikasi GBWhatsApp pada situs resminya DISINI setelah selesai silahkan instal dan lakukan konfigurasi seperti menggunakan WhatsApp resmi.

2. Setelah masuk ke aplikasi GBWhatsApp, langsung saja pilih grup dan tahan beberapa saat pada grup yang ingin sobat sembunyikan.

Cara Menyembunyikan Grup WhatsApp 5

3. Akan tampil menu baru, di sini sobat harus memilih opsi icon gambar Mata yang di coret.

Cara Menyembunyikan Grup WhatsApp 6

4. Sobat akan dihadapkan pada tiga pilihan cara mengunci dan membuka chat grup WhatsApp yang akan di sembunyikan. Pilihan 1 Pattern yaitu mengunci dan membuka menggunakan pola, pilihan ke 2 PIN yaitu mengunci dan membuka menggunakan 4 digit kombinasi angka.

Yang ke 3 Fingerprint yaitu untuk mengunci dan membuka chat grup menggunakan sidik jari, sesuaikan saja dengan kebutuhan sobat dan disini Admin Popheral memilih menggunakan opsi PIN untuk mengunci dan membuka chat grup yang di sembunyikan.

Cara Menyembunyikan Grup WhatsApp 7

5. Kita akan membuat PIN jadi pastikan sobat menggunakan kombinasi angka yang pasti akan selalu sobat ingat tetapi tidak mudah untuk di tebak. Tahap ini dilakukan dua kali ya sobat, pertama membuat PIN dan yang kedua melakukan verifikasi dengan memasukan PIN yang sama.

Cara Menyembunyikan Grup WhatsApp 8

6. Setelah proses membuat PIN selesai maka grup tersebut sudah tidak terlihat lagi pada tab chat, untuk melihat chat grup yang disembunyikan sobat bisa memilih opsi tulisan

Cara Menyembunyikan Grup WhatsApp 9

7. Masukan PIN yang sudah dibuat tadi.

Cara Menyembunyikan Grup WhatsApp 10

8. Nah inilah penampakan dari chat grup WhatsApp yang disembunyikan.

Cara Menyembunyikan Grup WhatsApp 11

Kelebihan lain dari aplikasi GBWhatsApp ini sobat tidak akan melihat ataupun mendapatkan notifikasi, nada notifikasi dan getar ketika ada pesan yang masuk ke dalam grup yang disembunyikan jadi posisi grup akan selalu aman.

Kalo sobat ingin mendapatkan notifikasi, nada notifikasi dan getar saat ada pesan masuk atau hanya ingin menampilkan salah satu dari 3 hal tersebut juga bisa karena menunya sudah tersedia, sesuaikan saja dengan kebutuhan sobat.

Apakah Ada Kaitanya Antara Arsip Chat Dengan Mencadangkan Chat?

Tidak ada, hanya saja terkadang sebagian dari sobat popherald salah mengartikan maksud dari arsip chat. Sebagian orang diluar sana berfikir bahwa mengarsipkan chat sama saja dengan mencadangkan chat, padahal faktanya mengarsipkan chat sama dengan menyembunyikan chat tetapi tanpa di password.

Apakah Mengarsipkan Chat Merupakan Cara Terbaik Menyembunyikan Grup WhatsApp?

Sayangnya tidak, fitur ini memiliki kelemahan yang paling besar dan seharusnya bisa di perbaiki WhatsApp di masa yang akan datang. Ada 2 kelemahan yaitu pertama, chat yang di arsipkan tidak menggunakan password dan kedua, chat yang di arsipkan akan ditampilkan ketika ada pesan baru ke chat yang di sembunyikan.

Apakah GBWhatsApp Lebih Baik Dalam Menyembunyikan Chat Grup WhatsApp?

Yup sudah pasti karena aplikasi ini adalah WhatsApp yang dimodifikasi sehingga memiliki fitur-fitur lebih banyak dari WhatsApp versi aslinya.

Selain GBWhatsApp ada juga aplikasi GBWhatsApp dan Fouad WhatsApp, ketiga aplikasi ini berasal dari satu developer yang sama tetapi memiliki beberapa perbedaan dan secara umum fungsi lainya sama. WhatsApp versi modifikasi cocok bagi sobat yang ingin punya fitur lebih dari aplikasi aslinya.

Diatas adalah seklumit lika-liku yang harus sobat lakukan untuk cara menyembunyikan grup whatsapp, pastikan juga sobat memahami dengan baik informasi tambahan yang telah Admin Popherald berikan sehingga sobat akan jauh lebih paham dengan apa yang akan sobat lakukan.

Semoga penjelasan dari tutorial ini dapat membantu kesulitan yang sobat hadapi, agar tutorial ini lebih bermanfaat silahkan sobat share artikel ini ke semua sosial media milih sobat.

Category:
Apps
Tags:

,

Hai Selamat Datang Share pop.elizato.com